Welcome To My Blog! ^_^ I Serve My Favourite's And My Favourite's News. Good Luck N Coment!!! Follow Me, Yeah!!! Sorry,My Blog Having Error...

Sabtu, 14 Juli 2012

Album "Sexy, Free & Single" Super Junior: Apa yang Membuatnya Istimewa?

suju-new-album-2012
Juli ini bulannya ELF. Tepat 1 Juli, Suju merilis album ke-6, Sexy, Free & Single (SFS) secara daring. Apa saja keistimewaan album SFS Suju  
Pada 3 Juli, video klip SFS dirilis bersamaan dengan jumpa pers peluncuran album SFS, dilanjutkan aksi comeback Suju di panggung musik MCountdown keesokan harinya. Selanjutnya, satu bulan penuh ini Suju terus muncul di berbagai program musik dan TV dalam rangka promosi album dan single terbaru. ELF senang, sudah pasti! Bagi ELF, comeback album ke-6 ini teramat penting dan istimewa.
Tiga tahun vakum dari kegiatan bersama Suju, bukan hanya ELF, personel Suju pun merindukan Kangin. Album ke-6 ini semacam peresmian dan perayaan kembalinya Kangin ke tubuh Suju. Kangin yang ikut hadir dalam jumpa pers mengutarakan perasaan gugup dan ketidakpercayaan berada di tengah Suju kembali.
Tiga tahun “diistirahatkan”, perasaan canggung menghinggapi Kangin ketika ia kembali disorot media, tampil di depan publik, dan harus mengimbangi rekan-rekannya demi menjaga reputasi baik Suju. “Saat ini saya lebih merasa gugup ketimbang bersemangat. Saya sangat khawatir merusak (reputasi) tim ini karena mereka sangat hebat,” ungkap Kangin Rabu (4/7) lalu.
Mau tak mau, Kangin menjadi personel paling disorot dalam comeback ini. Tentu publik penasaran apa saja yang terjadi pada Kangin selama tiga tahun tak bersama Suju. Kurun waktu tiga tahun tak hanya dimanfaatkan Kangin untuk mengabdi pada negara, tetapi juga introspeksi.
“Dalam pelatihan militer, saya belajar lebih banyak mengenai diri saya dan saya sangat kecewa dengan kebiasan buruk saya. Saya melewatkan masa-masa indah di panggung dan baru menyadari saya adalah bagian dari sebuah tim yang hebat,” ungkapnya. Mendapat kesempatan kembali bersama Suju, Kangin memberi komitmen penuh. “Saya tak pernah berpikir akan menjalani karier lain. Super Junior satu-satunya yang saya inginkan,” ujarnya mantap.
Dari urutan usia, Leeteuk yang leader sekaligus personel tertua Suju seharusnya wamil paling awal. Namun ia didahului Kangin dan Heechul.  Mengingat pada ulang tahunnya yang bertepatan dengan dirilisnya SFS pada 1 Juli lalu Leeteuk memasuki usia 30 tahun, deadline wamil tak bisa dihindari lagi. Maka hampir bisa dipastikan, album SFS ini album perpisahan sebelum Leeteuk wamil.
Kapan pastinya? Belum ada pengumuman resmi. Yang pasti, Leeteuk masih akan melakukan promosi album SFS. “Saya rasa (menjalani wamil) menjadi pekerjaan rumah terbesar dan tugas serta jadwal terpanjang. Tetapi tak penting kapan saya menjalaninya, yang terpenting saya pasti akan menjalani dan menyelesaikannya, jadi saya bisa kembali dan bergabung kembali di album selanjutnya. Saya akan kembali dan menunjukkan sisi baik diri saya,” urai Leeteuk.
Persoalan wamil sendiri sudah dibahas personel Suju. Akankah mereka menjalaninya dalam waktu bersamaan, atau bergantian? “Apakah kami akan menjalaninya di waktu yang sama, separuh-separuh, atau banyak kemungkinan lain. Dan kami memutuskan sebaiknya kami menjalaninya satu per satu agar menjaga kelangsungan Super Junior,” ungkap Shindong. “Saya penasaran apa yang akan terjadi setelah Leeteuk hyung pergi, tapi yang pasti tak peduli siapa pun yang pergi untuk militer, kami akan terus menjaga tim ini. Saya pikir lebih baik personel lain tetap aktif, sementara satu atau dua orang wamil,” imbuh Yesung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar